Friday, September 08, 2006

Doa Pagi

Seorang teman kantor lagi rajin kirim2 doa harian via email ke kita2 yang Kristen. Terus terang untuk aku pribadi itu sangat membantuku memberi waktu 1-2 menit untuk berkomunikasi dangan Yang Kuasa. Walau kalau diingat2 aku gak pernah benar2 khusuk dalam memanjatkan doa2 tersebut... ya gimana nggak, kalau sudah di depan compi kantor kan bawaannya dah mikir kerjaan yang setumpuk ini. Tapi setidaknya dengan email2 doa tersebut aku masih diingatkan tuk selalu mengandalkan Tuhan dalam setiap pekerjaanku. Bukan berarti juga di rumah aku gak bisa, tapi belakangan ini memang aku jarang sekali berkomunikasi dengan Tuhan dalam waktu2 yang KHUSUS. Banyak alasan yang gak bisa aku sebutkan satu per satu, tapi walau demikian aku selalu mengundang DIA hadir dalam setiap aktifitasku hari lepas hari. Dalam lubuk hati terdalampun aku tau pasti DIApun menyertai dan memimpinku.
Belakangan ini teman2 yang lainpun berpendapat sama, bahwa mereka juga terbantu dengan kehadiran email2 tersebut. Malah ada yang mengusulkan untuk bersaat teduh barang 5-10 menit sebelum masuk kerja. Sah2 aja seh kalau kita bisa bersekutu bersama saling mendoakan dan menguatkan dalam TUhan. Tapi mungkin waktunya terlalu sempit dan tiba2 sekali. Apalagi kalau dilakukan setiap pagi... hehehe.. bukannya aku gak setuju, tapi jemputanku aja suka dateng terlambat jadi gimana aku bisa ikutan?
Sebagai awal yang baik biarlah kita membiasakan membaca email doa-doa tersebut dahulu, jika ada kesempatan khusus mungkin kita bisa buat kebaktian kecil sesekali jika ada hari Natal, Paskah atau mungkin hari khusus lainnya.
Btw, hehehe... yang ngusulin tiap pagi itu kayaknya lagi naksir temenku yang ngirim2 doa ini kali ya...biar ketemu tiap pagi hihihihihihi... atau mau alesan doa sambil bergandengan tangan hahahahaha.... bisa aje deh si Bapak satu itu! Nice try!

No comments:

Related Posts with Thumbnails
Related Posts with Thumbnails