Wednesday, November 30, 2005

Tips menabung ala Diduu

Aku tidak rajin menabung...karena gak pernah nabung. Yang nabung kantor dan suami tiap bulan hehehhe.. Aku masih setia pada 1 buku tabungan (dari SMP) dan pake kartu ATM juga. awalnya memang sulit bedain antara tabungan dan biaya bulanan. Tapi caranya begini:

1. aku catat kebutuhan bulanan secara global dari tetek bengek kebutuhan sandang- papan- pangan- transport kerja bulanan,upeti2 n entertain.
2. aku catet target akhir saldo tabungan (harus dicapai gak boleh kurang, kecuali urgent)
3. pas dah gajian belanja bulanan yang pokok2, bayar rumah-listrik-air-hp dan jangan lupa ngasih upeti buat ortu dll
4. semua sudah beres baru deh bisa entertain :))

kalo biaya entertain gak terpakai aku simpen buat entertain yang lebih mahal (gak mo rugi banget neh)..kayak jalan2 gitu yang butuh biaya besar :)) .....soale buat apa kerja kalo gak dinikmatee :)) sekali2 bole lah bersenang2!

Cuman kendalanya karna 1 tabungan kalo lagi "angot" dan pengen beli sesuatu yang diluar budget kita jadi syusah ngerem karena mikirnya cukup buat beli barang itu huhuhuu....... padahal maksud 1 tabungan karena bunga bank jaman sekarang kecil belum lagi pajaknya jadi mending kumpulin 1 tabungan aja. Belon lagi kalo harus ganti buku.....aduuuuh males banget akyuu.

Cara ini dah lumayan sukses buatku sejak lom nikah dulu .....biayain pernikahan b-2 calon suami, beli perabot rumah tangga sampai kemarin DP rumah........ rencana ke depannya seh banyak.... asal ada niat pasti ada jalan! Wish us luck!

No comments:

Related Posts with Thumbnails
Related Posts with Thumbnails