Tuesday, May 02, 2006

Dim Sum

Hari ini dapet resep Macaroni Skotel dari temen, teh Molly....eh pas masuk supermarket yang terpikirkan justru buat somay ayam...jadilah belanja ayam giling, kulit lumpia, dan wortel. Sampai di rumah langsung semangat 45 bikin ribut di dapur.

So begini neh proses si somay lezaaaaat itu tercipta (cie)......

Bahan2:
· Ayam giling 100 gram
· Telur 1 butir
· Tepung terigu 2 sdm
· Tepung Sagu 2 sdm
· Wartel dirajang kecil-kecil (sedikit aj untuk garnish)
· Daun bawang secukupnya sesuai selera
· Tahu putih kecil 1 potong (optional)
· Kulit lumpia

Bumbu2:
· Bawang Putih 2 siung
· Lada secukupnya
· Kecap asin secukupnya
· Garam
· Penyedap rasa ayam
· Bubuk cabe (optional)

Saus:
· Air
· Cuka
· Bawang putih 1 siung
· Cabe merah 1
· Garam secukupnya


Cara membuat:
Kocok telur dengan bumbu serta irisan daun bawang. Lalu masukkan ayam giling dan tahu giling...aduk rata. Masukkan tepung terigu dan sagu aduk hingga rata. Tambahkan sedikit air supaya adonan tidak terlalu kental.
Tata kulit lumpia membentuk mangkok di dalam cetakan bolu kukus. Isi dengan adonan secukupnya dan hias bagian atas dengan irisan wortel. Kukus hingga matang....kira2 15 menit (wah aku gak ngukur waktunya neh...lupa!)
Sambil mengukus, buat saus yang dihaluskan lalu beri cuka dan air secukupnya.

Jam 8 malam adikku pulang dan kaget melihat dimsumdi atas meja makan.....oiya nama kerennya dimsum hehehehe.... jadilah somay ayamnya kuberi nama Chick Dimsum...keren kaaaan! Gak nyangka 8 potong besar bisa ludes kita lahap berdua.....alhasil kekenyangan setengah mati. Senengnya bisa puas menyaksikan makananku tandas setiap hari..... dalam hati senyum2 gembira.... someday giliran aku manjain lidah and perut suamiku tercinta. Gak sabar mo unjuk kebolehan neh.... hehehhe... dah mulai pinter masak juga donk akyuuu.... hehehhe.... mending bangga daripada minder :))

No comments:

Related Posts with Thumbnails
Related Posts with Thumbnails