Monday, May 15, 2006

Bogor Weekend

Sabtu kmarin dijemput Papi-Mami n Ade weekend jalan2 ke Bogor.... gak ngerti deh, tumben2an Mami pengen jalan ke Kb-Raya. Refreshing, katanya!
Jam 8 pagi rombongan sampe di rumah Mama dan ngobrol2 dikit lalu kita berangkat piknik! hehehe... jadi inget piknik ke Cibodas ber-6 sama Mas Crus dan Yomes 2 tahun lalu. Modal tiker dan nasi Padang bungkus yang dibeli di Ciawi, kita makan siang di Cibodas dan tidur saing di alam bebas hahahahaha.... masih pacaran dulu kita...senangnya denger mas ngorok kecil...sekarang waaaah ngoroknya kenceeeeng.

Jadilah Sabtu kemarin kita punya niatan yang sama...kali ini hanya b-4. Lewat Narogong...nembus ke Kota Wisata, Cilengsi belok kiri ke arah Jonggol. Mo liat Citra Indah. Mami antusias banget begitu mobil memasuki lokasi. Katanya keren, mirip villa2...hehehhee.... maklum deh perumahan Wisma Jaya kan B banget dan terlalu crowded dengan tukang ojeg dan angkot, jadi pas masuk CI yang adem dengan jejeran pohon rindang dan background pegunungan bikin mami seneng. Setelah ktemu Pak Timo, pemasaran CI akhirnya kita menuju lokasi Pinus Q6.. cuman pengen nunjukin bakal rumah mungilku aja...eh eh eh...gak taunya sudah berdiri tembok yang mengelilingi rumah, 40% kelihatan bentuknya deh..apalagi sudah diplester luar dalam... Wah aku seneng banget, gak nyangka secepat itu, padahal baru aja deh aku akad kredit. Sampe2 langsung nelpon mas yang lagi liburan di Tondano sama temen2 kantornya. Mas juga seneng banget sampe pake nanya Tiger muat gak non? hihihihi....iya muat, tapi gak bisa kluar lagi :))


Puas mengagumi rumah mungil, kita bergerak ke Bogor...tujuan pertama, resto Padang...lapeeeer. Papi langsung lewat jalan cepat (sebenarnya baru pertama kali)....jalan tikus...tapi lumayan bagus sudah teraspal..nembus di pabrik Holcim..keluar Bogor, masuk jalan Tajur ketemu resto Padang pertama di sebelah kiri. Saking laparnya, 1 piring nasi ludes dengan sepiring daun singkong + telor dadar dan yang paling favorite rendang yammy. Dilengkapi teh es manis bikin kenyang.... modal tuk jalan keliling toko2 tas di Tajur. Sempet makan es krim durian di depan toko tas pertama...uuuuu....enaaaaak...segeeeer!!!....

Lebih dari 5 toko disantroni....lebih dari 10 tas ditaksir...tapi gak ada satupun yang aku beli... kan dah beli tas awal bulan kmarin. Jadi di toko terakhirlah Mami dan Ade nemu tas yang cocok. Harganya lumayan miring dibanding toko2 sebelumnya. Aku lihat kayaknya bisa neh ambil tas dalam jumlah banyak kalau memang mau buka usaha, dapat 15% discount untuk selusin tas yang dibeli. Sebelum kembali ke mobil, Papi borong 3 sisir pisang dan 1 pepaya.... (geleng2 kepala deh).

Dari sini tujuan selanjutnya adalah Kb-Raya Bogor! Tapi karena Papi salah belok, kita malah nyangkut di toko roti unyil. Bukan beli Roti Unyil, tapi beli pisang goreng....yammmy...dah kenyang seh, tapi karena tergoda oleh harumnya yang bikin ngiler, akhirnya habis juga 2 potong.....terkenyang2 deh.

Lanjuuuut...Kb-Raya Bogor.... ternyata sampai depan Kb-Raya sudah jam 4 sore...akhirnya kita jadi ilfil, next time aja deh apalagi dah males gitu gontok2an ma si tukang parkir yang ngegetok harga parkir 4ribu begitu dateng... apa coba??? Akhirnya kita gak jadi masuk kebun raya, padahal tadi niat mo ke makam Rafles...tau gak seh, sudah berkali2 ke Kb-Raya tapi gak pernah ke makam Raffles. next time deh.

Jalan2 di Bogor sepertinya sedang diatur jadi banyak yang one way seperti di Bandung. Di sebuah pengkolan kita ktemu cafe Makaroni Panggang...alhasil aku ditodong untuk beli makaroni. Tempatnya adem...asri dan agak romantis dengan gaya hitam putih dan oldiest. Dalam hati cuman pengen ngajak mas sekali-kali ke sini lagi (apalagi di lt.2 ada tiramisu). kayaknya kalau malam lebih romantis lagi deh neh.

Sudah cape keliling Bogor dari pagi akhirnya kita masuk tol Jagorawi lagi...pulaaaang! Sempet mampir sebentar di tempat peristirahatan untuk numpang buang air kecil dan isi bensin. Perjalanan weekend ini cukup melelahkan tapi pulang dapat pengalaman baru. Yang pasti untuk aku jadi memicu untuk rajin nabung bantu mas lunasi rumah mungil baru kita ityuu... amin amin amin.

Hari ini niat mo bawa pisang untuk temen2 kantor, tapi karena kemarin bawa diplastik dan naik bis jadi penyok2 deh hehehhee.....

No comments:

Related Posts with Thumbnails
Related Posts with Thumbnails