Wednesday, May 17, 2006

Beda Karakter

Setiap orang punya karakter yang berbeda2, jadi menurut NLP (aku lupa N-nya apa, Neurological Language Program kali ya hehehe....kok lupa seh)...kita harus bisa menghargai setiap pendapat atau prilaku seseorang. Gak bisa main nge-judge ini-itu salah jika apa yang dia perbuat/katakan tidak berkenan dengan kita. Singkatnya kudu sabar ngadepin orang2 yang beda dengan kita.

Di salah satu milist yang aku ikut, ibu2 lagi rame unjuk gigi soal keahliannya mengurus anak/RT sampai pengumuman bahwa mereka masih digila2i oleh teman pria meski mereka telah bersuami dan punya anak. Wah TOB banget deh cerita2nya, mirip sinetron atau novel2 cinta, membuat '[undergraund]' terkagum2 dan gambreng menertawai aksi pamer ibu2 muda ityuuu (kita jg masih muda2 kok). Sepertinya ada sindrom 'pengumuman, saya cantik dan masih laris manis neh!' di milist tersebut.
Sah2 aja seh orang mau bicara atau buka aibnya di depan umum, tinggal kitanya aja yang bisa 'senyum' bahagia mencoba pahami maksud mereka. Mungkin aja ada yang beneran minta solusi, mungkin minta dinasehati, mungkin mereka sekedar share pengalaman menghadapi laki2 lain selain suami tercinta, atau mau pamer 'tas yg gw pake ini 17 jt loh, ibu2'..... hhihihihi.... isi hati orang lain kan siapa yang tau.....................
Lain ibu2 di milist, lain juga neh yang dialami suamiku sayaaang. Senin kemarin dia cerita dengan penuh emosi bahwa bosnya dari pusat (JKT) nelpon minta kejelasan pengunduran dirinya. Setalah dijawab, si bos malah dengan ketus bilang bahwa mereka sudah menyiapkan seorang pengganti untuk cabang Manado. Dengan kata lain, mereka sudah lama menyiapkan ketidaksuksesan suamiku menjadi KaCab di Manado.
Kontan aja, mas ngamuk dan tumben2nya cerita dengan sumpah serapah saking BT ma pusat. Bukannya say thanks untuk pengabdian yang hampir 6 tahun ini atau sedikit 'maaf' karena telah menelantarkan suamiku hingga jauuuuuh dari istri, mereka malah menyakiti perasaan orang.
Ya itulah orang lain ....... dengan karakter berbeda.... selalu berfikir bahwa mereka jauh lebih super dibanding kita. Tinggal kita saja yang harus bisa menahan diri untuk lebih cool dan lapang dada. Toh jalan hidup/nasib ada di tangan kita sendiri dan atas restu Yang Kuasa .... jangan pernah membenci.... jangan pernah iri hati ... jangan pernah sombong hati .... do it by ur self dan andalkan Yang di Atas ... niscaya segala jalan kita bakal lurus dan dalam perlindunganNya.... amin amin amin

2 comments:

Di ^_^ said...

thanks. Bahagia sekali bisa memberi inspirasi. Tetap semangat!

ika said...

ckakakakakakak... benerrrrr benerrrrr.. orang tuh, kepala bisa aja sama item, tapi daleman siapa tau...

Related Posts with Thumbnails
Related Posts with Thumbnails