Thursday, May 25, 2006

Libur Hari Kenaikan Yesus

Kamis ini libur lumayaaaaan...bangun agak siang badan segar. Sikat gigi lalu nonton tv sambil tidur2an...eh bener ketiduran lagi hihihihihiii........ Untung ada sms jadi cepat2 aku bangun. Mumpung libur aku segera mencuci pakaian....lalu sambil melipat jemuran kemarin aku nonton tivi lagi.... bener2 malas-malasan. Sampai sms berbunyi lagi kedua kali baru aku baca. Sms pertama tadi dari mas, menyapa penuh cinta. Sms ke-2 dari papi, ngingetin aku dan mas untuk ibadah. Olaaa.... today hari Kenaikan Yesus....kulihat jam menunjukkan pukul stengah 8....teringat misa pagi di St. Yohanes, Barito yang k-2 mulai jam 8 atau 9an....cepat2 aku loncat dari tempat tidur, menyambar handuk dan sembarangan mengambil pakaian yang tergantung licin dalam lemari lalu mandi. Wah baru ingat cucian harus segera di bilas dan di jemur.... kemudian harus mandi buru2 pula. Wah keburu gak ya?

Selesai mandi aku baru ingat kayaknya di St. Yohanes itu ada misa jam 10 atau 11 siang. Jadi masih keburu jemur cucian.....santai lagi. Eh baru inget, belum sarapan. Di lemari makanan hanya ada susu, dan coklat bar yang kubeli semalam...hehehe..... kacauu banget seh pola makanku pagi ini...hihihihi....

Ternyata bener, sampai di halaman Gereja aku masih sempet ngobrol sedikit dengan Mama by phone sembari nunggu misa pagi bubar, malah tadi aku sempet lirik2 ikan hias (pengen piara ikan tapi takut gak bisa rawat). Terima kasih Tuhan karena aku masih boleh hadir dalam misa hari ini. Terima kasih Tuhan karena Engkau telah rela mengorbankan dirimu di kayu salib demi seluruh umat manusia..... (Eh pas nunggu giliran komuni ada cowo botak liciiiiin actor sinetron...cakep juga hehehe)
Pulangnya aku niat jalan kaki sampai blok M... tujuan: membakar kalori hihihi... minder sama ibu tua di sebelah kiri yang masih langsing dan takut liat ibu di sbelah kanan yang gemuk bangeeet.

Untungnya aku pakai pantofel yang nyaman untuk dipake jalan. Sempet tergiur beli rujak tapi karena buahnya gak lengkap jadi aku beli nanasnya aja...lagi doyan yang asem2. Lanjuuuut jalan kaki menyusuri pertokoan.... waktu belok ke arah Blok M Plaza ada penjual gado2..hihihi.. tau aja neh perutku dah laper. "Pak, gado2nya sebungkus"....tau gak, aku makan disitu...girlan...di bawah pohon dipinggir Optik Seis...hehehehee.... kangen deh belgi (belaga gila) ma mas. Biasanya kita suka spontanitas...gak di jalan...di mall...di rumah atau di manaaaa aja. Sayang liburan gini kita gak bisa bersama.

Gado2nya yammy bangeeeeet...bumbunya pedas sedang kental mantab dengan sayur yang segar dan kerupuk kriuk2.... tempatnya bersih murah merih 4500 + aqua gelas. Oya waktu aku menunggu banyak karyawan dan satpam kantor2 sekitar yang antri beli gado2 atau nasi rames. Perut kenyang, aku lanjut jalan lagi .....

Niatnya seh cuman mau numpang lewat Blok M Plaza, eh aku malah terus aja menyusuri toko2 sampai lantai 5.... sampai cape... sampai gesek debit card..... hehehee.... jadi shopping deh. Lumayan dapet parfume discount di butik parfume... sepatu disc.50% di Department Store dan beli blus cantik untuk arisan di rumah Mama bulan depan. Jam 3 setelah kaki bener2 ceper baru deh aku pulang. Hati senang dapat blus yang diincer (2 potong loh hehehe.. model sama tapi beda warna) dan sepatu kerja baru.

Di rumah saat merapikan belanjaan, aku berfikir...kalau nanti di Manado apa masih bisa shopping gila2an kayak gini? Sekali ke mall bisa 200-300rb keluar begitu cepat. Semoga aku masih dapet kerja atau setidaknya rencana untuk buka usaha kecil2an di sana berjalan lancar. Jadi aku tenang masih punya pendapatan sendiri untuk jajan tanpa merongrong suamiku. Walau barusan saat aku cerita kegundahanku ini mas bilang aku gak perlu khawatir karena dia akan mensuport seluruh kebutuhan istrinya... hihihi... senangnyaaa. Tapi tetep aja, aku belum pernah ngerasain yang namanya jobless dan gak punya uang, jadi aku bener2 harus usaha dulu cari kerja dan merealisasikan rencana usaha itu. Amin.

No comments:

Related Posts with Thumbnails
Related Posts with Thumbnails