Monday, June 19, 2006

Arisan PSL di rumah Mama

Hari sepertinya masih terlalu pagi untuk segera beranjak dari tempat tidur, apalagi hari ini libur dan sudah niat absen misa karena ada arisan PSL di rumah. Suara mbak Hartini dan Mama sudah mulai sibuk terdengar tapi sekali lagi kutarik selimut rapat2 dan mematikan AC yang sudah terlalu dingin. Mmmhmmm... 5 menit lagi, pikirku....sambil memeluk bantal...zzzzzzz...... Dan begitu sinar mentari mulai menembus celah2 gorden barulah ku buka mataku lebar2, mengecek Hp dan segera loncat dari tempat tidur menyongsong hari baru.

Setelah ritual bersih2 mandi ala koboi aku terjun dalam kesibukan dapur... merapikan perlengkapan makan, membantu menata makanan, membersihakan rumah dan mengatur tikar dan kursi. Sedang repot2nya, tiba2 ada petugas penyemprotan yang datang mengasap...wah kontan saja kami buru2 menyelamatkan makanan ke kamar belakang.

Baru saja aku berniat untuk mandi ketika beberapa saudara dari Bandung datang..wah tuan rumah belum ada yang mandi neh hehehehe... cepat2 kami bergantian mandi dan berpakaian siap menerima tamu2 yang lain.

Satu per satu kakak, mas, mbak, pak de, bu de, om, tante dan ponakan2 serta beberapa 'calon' datang... seketika rumah Mama penuh. Kami berkumpul mendengarkan sambutan, penjelasan dan berdoa bersama. Oya, saat session kata sambutan dari tuan rumah, Mama bicara ditengah kami semua dengan 'cara' beliau yang terharu2 gitu deh...hehehe... Mama seneng bangeeet banyak saudara2 yang hadir, apalagi yang jauh2 dari Bandung.

Acara yang paling seru seh pas makan2 hahahahaa.... Rawon masakan mbak Hartini ludes-des. Aku yang biasanya gak makan nasi pun langsung menyendok sedikit demi Rawon hahahahaha....udah gitu pake acara nambah menu ke-2, pecel dan mi goreng hehehehee.... Selesai makan, ramah tamah diselingi desert, ice cream.... mmmm yammy... udara panas membuat setumpuk ice cream 'laku' direbut tua dan muda hahahahhaa... senangnya!......oya, untung ada mbak sapa tadi ya? (lupa) yang ngebantu kita cuci piring...huuuuiiih kalo gak ada dia, mungkin aku gak bisa ikutan anak2 muda ke mall hahahaa.... iya, tadi selesai ngabisin desert, anak2 muda yang dipimpin Rona dan Nanda ngegiring kita ke mal (mmm sebenarnya seh gak termasuk aku kaleee). Karena berasa masih muda aja (hahahahaa ngaku2) aku ikutan mereka deh. Konfoi 2 mobil yang penuh sesak kami menuju Mal Metropolitan Bekasi. Sampai di mal, aku pikir mereka cuma mau liat2 (hahaha...gak banget)...gak taunya Rona, Nanda dan Yuswan niat nyari coffe shop untuk tempat nongkrong bersama membicarakan rencana muda/i ini bikin acara Outbon. Oooalaaa aku pikir mo ngapain tadi ehhehehe.... Karena gak terlalu mo ikut ngatur2 aku malah ngluarin camera dan mulai nyalurin hobby poto2 selama Ronna menerangkan visi dan misi PSL muda ini. Sip! Mereka2 inilah yang someday akan jadi pengganti orang tua mereka mengkoordinator, mengumpulkan dan menjalin persaudaraan dalam Paguyuban Surya Lesatari di akan datang kelak.

Segelas jus orange dan sepotong donat kecil mengiringi diskusi dan foto2 hahahahaa. .... oya, saat melihat hasil jpretan, aku baru sadar ternyata mereka semua level ponakan...huaaa....pantes aja pada manggil aku tante walau ada beberapa yang 'cuek' manggil mbak karena umur kita paling terpaut 2-3 tahun. Widya yang sudah menikah pun dengan hormat memanggil aku tante...huaaaaa... ! Eyang2 Oma-Opa mereka memang kakak2 Mama, makanya aku manggil orang tua mereka dengan panggilan mbak, mas atau kakak, jadilah aku dan suamiku akhirnya terbiasa dipanggil tante dan om (yang funky tentunya hahahaha, buktinya kita saling bertukar email adress untuk saling add di Friendster hehehehee).

Arisan selesai meninggalkan rumah yang berantakan dan setumpuk lagi piring dan gelas kotor. Untung untuk urusan bersih2 di dapur sudah ada tante Lin yang menangani, jadi aku kebagian merapihkan rumah dibantu mas2 yang masih tinggal. Wah ternyata arisan sungguh melelahkan, khususnya kalau gak ada pembantu..huhuhuhu....

Anyway, tumben banget deh malam ini aku penasaran kapan lagi ya arisan berikutnya??? Hehehehe...

No comments:

Related Posts with Thumbnails
Related Posts with Thumbnails