Friday, March 28, 2008

Diagnosa Dokter Kandungan (3) Inseminasi

Rasa deg2an mo di usg-tv akhirnya mereda...tergantikan bahagia. Terima kasih Tuhan, terlihat 2 buah telor dalam ovariumku...siap matang ^_~. Opa Wal langsung menanyakan kesediaan mas tuk inseminasi. Seriously i'm surprissed! Gimana nggak, selama ini Opa Wal selalu optimis aku bisa hamil secara normal, tiba2 beliau mengusulkan inseminasi....besok pula, Sabtu 29 Maret 2008.
Usul tersebut kami setujui, karena Opa Wal bilang kesempatan semakin besar (20%) dengan cara insem, apalagi dengan dilihatnya ada 2 buah ovum....insyaallah, jadi salah satu, katanya. Kalo jadi dua2nya....syukur alhamdulilah.

Suster langsung mengurus surat2 dan mengontak dokter yang akan menyaring sperma mas besok pagi, dr. Nugroho.... surat2 pengantar ke kebidanan juga dibuat...yeepeee!! besok kami inseminasi.

Sepanjang perjalanan kami bersyukur, ternyata diagnosa Opa Wal selama ini bahwa ovariumku malas bertelor tidak terbukti. Aku subur!!! Inseminasi juga bukan berarti suamiku tidak subur, tapi justru membantu sperma2 itu cepat sampai ke ovum. Mungkin saja selama ini sperma2nya cape dalam perjalanan....kebanyakan ngasoh ato ngerokok dulu kali di tengah jalan... hahahhaaa.... aku dan mas bercanda2 ..... kuharap suamiku tidak tersinggung karena sepanjang jalan tadi dia terus bertanya2 kenapa Opa Wal begitu hati2nya menyarankan inseminasi padanya. Kubilang, bahwa tidak semua suami bersedia... secara butuh kemantapan lahir batin...bukan hanya soal biaya yang besar, tapi terutama pada proses penyaringan sperma nanti. Tidak semua suami mau atau mampu menjalani proses tersebut.

Let's see tomorrow! Mas bilang : "Aku mo bilang dr.Nugroho untuk menyaring sperma2 yang ganteng!!!" ........hahahhahaaa......we are so happy...double happy... mengetahui kenyataan bahwa aku subur dan besok akan inseminasi. Hopefully ini jadi awal kebahagian kami dalam menyambut si buah hati. Ini juga meredam emosi kami karena kemarin gagal adopsi. Coba bayangkan saja, kalau sabtu besok aku inseminasi, kemungkinan gak boleh bepergian dengan pesawat...apa jadinya jika harus menjemput si baby boy dari Semarang??

Tuhan tau segalanya.... Terima kasih, Tuhan! Kami yakin KAU akan berikan kami jawaban yang terbaik! amiiin.

3 comments:

vivi said...

Q baru insem nih td tgl 13 july 2011 jam 09.00 drs siloam sby dr frans..
Telor q yg matang cuma 1 aja...mav dlu mbak jg abis insem njarem Ъќ>:/ kaya mau mens?apa dlu jg dsuruh ML lg soalnya q jg dsuruh ML lg..?

Saijaan Teknik Mandiri said...

gimana prosesnya ? berhasil ga ?
bagi cerita dong...

Thanks

Di ^_^ said...

Hi Saijan,
anak2ku kembar, sekarang sudah mau 3 thn

Related Posts with Thumbnails
Related Posts with Thumbnails