Tuesday, May 24, 2005

masak besar

Hari Nyepi kemarin bokap nyokap dan lil' Sista main ke rumah mungil, jadi gw dari pagi sudah mulai sibuk bersih2 and blanja ke bude, tukang sayur. hihihi...pengalaman belanja pertama di tengah2 ibu2 lingkungan rumah, jadi timbul ide2 menu saat melihat ikan teri, cumi2, udang, bahkan saat melihat aneka sayuran.
Menu menyambut tamu Bekasi siang kemarin sayur bayam bening + rendang + tahu isi...standart banget ya...tapi saking exitednya sampe acara memasak tersendat. Jadi pas sedang menyiangi bayam, gw baru tersadar bahwa gw belom beli jagung manis...trus daging yang buat di rendang juga blom di beli hihihiii...niat gak sih nih. Selesai menyiangi 3 ikat bayam, gw langsung cabut ke Giant yang jaraknya sangat dekat. Di angkot, gw memantapkan niat untuk membeli keperluan2 inti saja, gak boleh liat2...takut rombongan tamu kburu datang.
Oalaaa...saat membayar belanjaan di kasir, bokap nelpon kalau mereka b-3 sudah nongkrong di teras rumah mungil. HAH!!!! cepet2 gw bayar dan berlari pulang....ahahahhahaaaa.....ini semua terjadi lantaran gw berebut milih2 buah Leci di counter buah2an tadi...hihihihi....dalam hati geli sendiri...acara memasak terpending tapi tamu sudah datang....hahahahahahaaa......alamat beli makanan jadi deh, dalam hati gw tertawa geli sendiri.
Eh ternyata Nyokap tetep membiarkan gw meneruskan acara memasak. Sembari menunggu gw suguhi cemilan n leci yang tadi gw beli....sampe akhirnya jam 1.30 kita b-4 menikmati santap siang bersama.
WAh bener2 deh, ini semua terjadi di luar jadwal dan memalukan banget...tapi gw happy soalnya bokap nyokap n ade gw lahap banget....hahahahaaa...mungkin karena mereka lapar kali ya!
Next time, gw janji gak akan mengulangi ini lagi...setidaknya semua yang akan gw masak sudah tersedia setidaknya sehari sebelum...tapi kalo daging2an atau ikan2an gak bisa menginap 'kan gw blom punya kulkas...mungkin harus di ungkep dulu kali yeee...atau belanjanya lebih pagi lagi.
senengnya memasak! :))
+ + +
oya, sisa nasi kemarin masih banyaaaaak....jadi tadi pagi gw bikin nasi goreng sosis n egg....mmmm...yammy.... buat sarapan dan makan siang... hahahahaa...saking banyaknya! :)) Jadi kangen suami, kalo ada mas Gku pasti gw gak kelabakan menghabiskan makanan sendirian.
cinta, cepet pulang ya..nanti non buatin beef teriyaki andalan neh! :)) Love U!!!

No comments:

Related Posts with Thumbnails
Related Posts with Thumbnails