Sunday, April 24, 2005

Mereka butuh kasih sayang

Minggu pagi kmarin gw ikut rombongan Lingkungan Markus, St. Mikael berkunjungan ke panti asuhan Alma. Sebenarnya ini kali pertama gw berkunjung ke panti asuhan. Ngebayangin akan merayakan Paskah (sekaligus Ultah Kevin anak Bina Iman) bersama anak2 yatim piatu di sana pasti rame. Lokasi kesusteran Alma lumayan jauh juga di daerah Jatiwarna, masuk2 kampung akhirnya sampe juga di sebuah rumah besar yang banyak anak2 itu. Mereka sudah siap menyambut rombongan kami. Acara berjalan lancar2. Anak2 Alma juga cepat akrab, kami bermain dan makan siang bersama.
Yang paling berkesan buat gw, yang pertama namanya Marcel, umurnya sekitar 3 tahunan...cakep muka2 oriental. Waktu gw lagi sibuk ngatur anak2 dari kelompok Awan, tiba2 dia datang senyum dan langsung nemprok...memeluk dan gak lepas2...bergelayutan dipangkuan tanpa malu2. saat di ajak ngobrol, bicaranya kurang jelas, ternyata perawat bilang dia mengidap Autis. Marcel ternyata gak diinginkan ibunya yang perempuan simpanan seorang Korea. Begitu "kontrak"nya selesain dan menyadari dirinya hamil, Marcel bayi langsung di berikan ke panti.
Ada lagi Ani, umurnya 6 tahun. wajahnya ketimuran, cantik dan sedikit cerewet. Selesai bernyanyi dengan teman2nya, dia langsung deket2 dan ngobrol terus ma gw. hehehe...polos banget. "Kk, aku mau spongebobnya donk!" begitu pintanya saat melihat kue Ultah Kevin yang berhias boneka Spongebob. "Kk, aku mau balon, boleh?"..."KK aku malu, bisa mintain balonnya gak?"...begitu akrab sampe gak lepas2 hingga makan siang.
Yang ke-3 dan hampir membuat gw nangis, ada bayi umur 2 minggu. Mungil, cakep, dan seimut itu ditinggalkan ibunya di tong sampah saat masih berumur 1 hari. Teganya!!!! Melihat dan merasakan sentuhan lembut Carol dalam pelukan gw membuat hati ini rasanya sedih banget. Tapi dia masih bayi, gak tau apa2.
Gw gak habis pikir, kenapa orang tua mereka begitu tega membuang anak2 lucu dan inocent itu. Menelantarkan mereka tanpa kasih sayang yang seharusnya mereka kecap dalam pertumbuhan. Untung masih ada yang perduli mengumpulkan mereka, merawat dan membagi kasih sehingga mereka pun masih merasakan cinta, walau gw tau itu belum cukup, tapi setidaknya ada rumah yang selalu terbuka bagi mereka.
Kasih Tuhan pasti menaungi anak2 tak berdosa itu...melindungi mereka selalu!

No comments:

Related Posts with Thumbnails
Related Posts with Thumbnails