Monday, February 20, 2006

cuti jadi IRT

Di milist Funky Mom, ibu2 lagi pada sibuk debat masalah Cuti jadi Ibu Rumah Tangga. Lantaran ada sebagian ibu yang merasa mereka butuh waktu mnyendiri. Sometimes going to mall, shopping alone, bermanja2 di salon...pokoknya bebas dari tanggung jawab sebagai ibu rumah tangga. Jauh dari urusan anak, suami apalagi dapur supaya (katanya seh) relax saat kembali ke rumah.
Istilahnya mungkin sedikit extreme menurut aku. Karena sekali menyandang predikat sebagai ibu, seorang perempuan gak akan lepas dari pangkat itu. hehehehe... ya iya donk! emangnya ada mantan ibu/ bekas ibu....? hehehhee....

Kalo ngomongin pro dan kontra di milist FM, gak akan ada habisnya deh. Apalagi sudah ada beberapa pendapat bapak2 (ada juga loh kaum cowonya) yang mulai gak setuju sama ibu2. Jadi sekarang terlepas dari diskusi di sana... terlepas dari mendukung kubu mana, aku mo berpendapat. Sebagai istri baru (20 bulan menikah) dan belum punya momongan, aku termasuk yang cukup mudah mendapat izin dari suami. Asalkan jelas ke mana, sama siapa dan urusan apa pasti aku boleh2 aja jalan tanpanya, apalagi mas memang tidak ada di Jakarta. Walau jauh tapi komunikasi diantara kami sangat jelas, aku gak pernah bohong walau dia tidak melihat. Kejujuran dan kepercayaan adalah kunci utama dalam hubungan kami.

Kadang kalau jenuh di rumah, kita (khususnya kaum perempuan kali ya) paling seneng jalan ke mall sekedar window shopping, nongkrong di cafe ngerumpi dengan teman2 atau nyalon memanjakan diri. Gak ada yang salah kok kalau memang kita menjaga kepercayaan yang di beri suami. Karena suami toh gak mau kan istrinya kuper dan gak merawat diri. Selain itu, aku juga berbesar hati memberi izin untuk mas kalau memang dia butuh waktu bersama teman2nya, main bola dengan rekan2 kantor, nongkrong ngopi2 dengan teman atau menghabiskan waktu ngebengkel. Tinggal disesuaikan dengan kebutuhan aja.

Mungkin kalau nanti aku sudah jadi mommy, aku juga akan kangen saat2 bersama teman2... dan akan minta izin suami untuk kumpul dengan mereka sesekali. Saat ini seh aku masih santaiiiii banget karena belum punya baby dan mas bertugas di Manado. Tapi kalau ada mas di Jakartapun kita masih seneng jalan b-2an.... mengunjungi teman2, shopping b-2 di mall atau jajan di warung2 tenda. Masih seperti orang pacaran aja b-2an terus. Belum ada kata bosan! Semoga aku akan terus excited mengurus rumah tangga sampai kelak kami menua! amin amin amiiiin

No comments:

Related Posts with Thumbnails
Related Posts with Thumbnails