Friday, September 02, 2005

Hari ke-3 di Manado

Hari ke-3 jadwal kita ke Bukit Kasih....katanya seh disini ada 5 rumah ibadah yang ditempatkan di atas bukit dalam 1 areal....sesuai namanya, Kasih, maksudnya melambangkan kasih antar umat beragama. Di sana juga ada mata air panas. Rencananya janjian di anter sama temen2 mas, selesai sholat Jumat katanya. Jadi kita b-2 bisa santai bangun siang. Abis mandi langsung ngacir cari makan pagi di Bahu Mall...beli cemilan lagi dan sarapan. Abis belanja cemilan kita lewat stand Hot-dog yammy banget kelihatannya. Jadi sebelum si cewe ngeberesin jualannya (panggilan untuk perempuan muda..hihihi lucu ya. Kalo buat laki2 muda panggilannya cowo...hehehe...kayak mo menggoda aja) , gw dah beli kupon untuk 2 hotdog dan menanti di balik jendelanya hehehhee..... ngiler.. harganya lumayan murah cuman 5ribu tapi lengkap pakai keju, 3 macam paprika merah kuning hijau, tomat dll yang bikin ngileeeer.
Begitu pesanan jadi kita langsung bergerak ke lokasi kafe tenda yang semalam.... numpang makan, kan mereka hanya berjualan di malam hari...jadi kita bisa duduk2 di bawah tendanya. Waaaaahhhh...tau gak, ternyata air lautnya tuh ya jerniiiiiiiiiiiiiiiih sekali. Kita bisa lihat ikan2 kecil bermain2 di antara batu2 karang. warna warni loh bikin acara sarapan hotdognya terburu2. jadi pengen cepat2 turun ke laut.....main air.


Bener2 deh, begitu potongan terakhir tertelan gw langsung ngacir turun ke pinggiran laut tanpa menghiraukan suami yang sedari tadi mengingatkan untuk melepas sandal. "Yang, sendalnya dibuka ya, licin loh nanti jatuh". Tapi karena terlalu eksaitit jadi gw buru2 loncat aja menuruni karang2 lalu tiba2.......sssslip.......gw tergelincir jatuh terperosok diantara karang......untung pantat duluan yang mendarat jadi gw gak terlalu sakit.....hiks tapi maluuuuuu....soalnya gak cuman kita b-2 aja yang ada di situ tapi ada gerombolan anak2 muda dan orang2 yang bermain sepeda bebek2 di pinggir pantai. Begitu melihat aku jatuh, mas langsung datang menolong.....tapi ternyata gw baru sadar kalo tangan kiri gw robek karena tadi mencoba menahan tubuh saat roboh. karena melihat kucuran darah segar yang begitu banyak tiba2 gw limbung dan gak inget apa2 untuk sesaat......ih pusing banget menahan nyeri. Suami sampe panik karena posisi gw berdiri di atas karang dan memungkinkan kita jatuh (lagi) berdua saat dia menolong. Begitu gw sadar, kita langsung cepet2 ke mobil dan mas ngebuuuut menuju klinik terdekat. Sepanjang jalan gw juga masih limbung .....jadi mas sesekali menggoyang2 tubuh gw supaya gak pingsan. Salut buat mas yang gak marah2, malah bilang dengan manis begini..."masih sakit sayang? Gpp kita langsung ke dokter aja ya"
Sampai klinik terdekat dokter jaga bilang harus di jahit tapi karena kterbatasan alat jadi kita di suruh ke RSU Malalayang.... Wah acaranya jadi berantakan.....Bener aja sampai di sana gw langsung didaulat untuk di jahit. Minta ampun, gw baru kali ini di jahit dan karena itu RS umum......jadi ya UGDnya penuh dengan orang2 yang terbaring alakadar dengan luka2 akibat tabrak motor di kepala dsb. Malu juga seh sama dokter2 muda yang bertugas saat ditanya penyebab luka di tangan gw ini, karena jatuh di karang, dok!. Loh orang Jakarta ya? hhmmmm..lagi piknik ya???....ketahuan deh :)
Sepanjang proses menjahit gw meremas tangan si mas gara2 menahan rasa sakit saat jarum bius di suntik beberapa kali tepat di sekitar luka. Tapi karena suami ngelawak mulu dan 2 dokter muda cantik nan funky mengalihkan perhatian gw dengan saling bertukar info wisata jadi gw bisa melalui proses jahit menjahit yang mengerikan dan akhirnya kita pulang deh.

2 orang teman mas yang menjemput kami bingung karena gw masih sanggup jalan2 lagi setelah dapet "oleh2 termahal" dari Manado ini. 400ribu lebih cuman buat 2 jahitan di tangan kiri dan ngebersihin luka2 gores di 2 betis gw...hiks......syebel! harusnya bisa buat beli oleh2... akh sudahlah yang penting gw bisa melihat perhatian suamiku yang daleeeeeem banget dari pagi tadi dan meski gw gak denger peringatannya. Jadi makiiiiiiiiiiiin cinta deh heheheheee.

Pa' Im dan Ferry datang kira2 5-10 menit gw istirahat, dan kita langsung bertolak ke Bukit Kasih. T4nya dinging kayak di Puncak kali ya....beda banget deh sama kota Manadonya sendiri yang super HOT. Kita langsung isi perut makan mie instant...maklum makanan lainya 'haram'..hehehe...penasaran jg seh mo nyoba hehehehhehee.......
Uiiiiiiih...untuk sampai ke t4 yang ada 5 rumah ibadah itu kita harus menaiki tanggaa yang banyaaaaaaaaaak banget......Sebelum menaiki tangga kita foto2 dulu di pinggir kolam mata air panas.

Tangga2 yang jumlahnya ratusan (mungkin juga ribuan karena langkahnya kecil2) kayaknya ini dibuat menyerupai jalan Salib, karena ada patung2 peristiwa2 Yesus saat dibawa ke Bukit Golgota di beberapa pemberhentian. Takjubnya, dengan kondisi tangan kiri dibalut bekas jahitan dan luka gores di kanan kiri kaki gw mampu juga menyelesaikan Jalan Salib itu.....walau membutuhkan beberapa kali istirahat hehehehee.....
Sebelum pulang kita makan milu rebus (jagung rebus) yang direbus alami dalam kolam mata air panas...murah cuman seribu....maklum deh kan petiknya dari kebun2 di pinggir bukit kasih.
Pulang menuju Manado kami melewati jalan yang sama saat kemarin pulang dari Tomohon..berkelok2 dan pemandangannya yang asri bikin adeeeeem...
Sebelum sampai rumah kita makan malam dulu di Restoran Mawar Sharon.....t4nya asik...makanannya enak, ayam kalasan dengan tahu lalap sambal dan segelas es jeruk bikin perut kenyang.......


yammy

sampai rumah tepar karena betis pegal2 dan tangan nyeri. Abis dimandiin :)) hehehhee....asik ya kalo sakit bisa manja2 ma suami.....aku langsung ambruk dalam lelap.....hhhmmmmm...besok saatnya ke Bunaken.

No comments:

Related Posts with Thumbnails
Related Posts with Thumbnails