Wednesday, May 14, 2008

Banyak Yang Perhatian Sama Bumil ya ^_^

Temenku Henny bilang, kalo lagi hamil banyak banget yang perhatian. Bener seh...gak cuman dari suami yang makiiiiiin sayaaaaang dan manjain kita, tapi juga ortu dan keluarga besar. Bahkan temen2...temen kantor, temen kuliah bahkan tak terkecuali temen2 yang jarang banget ngobrol trus jadi extra care....menyenangkan!!!!.....tapi sekaligus juga menyebalkan!!!! Kok???
Yah gak tau aku yang terlalu sensitif atau memang moodku yang ngaco karna pengaruh hormon ekstrogen, tapi kok aku seperti bisa membedakan mana perhatian yang tulus dan mana yang 'ada udang di balik batu'... sebel!!!!
Kalo tulus...biasanya wajah mereka sumringah bahagia... sms mereka penuh syukur dan pemberian mereka tulus apa adanya, walau kadang lucu...mengatasnamakan si jabang baby yang lom kliatan ujudnya...(kecuali perut buncitku yang makin membesar).
Kalo yang gak tulus tuh, kliatan banget seperti mencari celah dibalik kebahagian orang..kadang sarat kritik gak enak dan bernada iri hati...:( anjuran2 mereka juga kayak menghakimi...
"kamu tuh harusnya jangan pakai celana ketat gitu donk, di!!!" (ih sapa jg yang pakai celana ketat??? ini kan mang modelnya aja cungkring dibawah tapi ini justru trend! Wong aku belinya aja di counter khusus ibu hamil dengan banrol harga yang mahal!! (ih saking sebel pengen pamer harganya deh)...emangnya jaman elo dulu hamil pakai daster! deziig!!!
Ada juga tadi pagi yang mencibir ketus di toilet... "mbak, lo kok pake baju ketat2 gitu seh?? belom beli ya?" ......................HAH??? what a question! belom beli ya? emangnya gw harus pakai baju baru ya tiap hari?? secara mang 2 minggu lalu gw berturut2 pakai baju yang belom pernah dipake ngantor seh (mungkin tepatnya lom pernah dia liat) ...tapi kan baju lama ini masih muat.. bahan kaos ginih toh bisa melar dan gak bikin janinku merecet dibaliknya...tau apa seh kamu?
Akkkkh....sebeeeel!!!! Sebelum hujan perhatian seperti sekarangpun, aku sudah sangat siap dengan teori2 kehamilan...apa yang harus aku makan, baju seperti apa yang harus kupakai, obat2an yang dilarang, pemeriksaan rutin, aktifitas yang dijaga dan segala tetek bengeknya.... Buku hamil yang aku lahap sebelum beneran hamilpun udah berseri2 kubaca... info2 dari internet, email dan juga pengalaman mami-mama dan teman2 yang pernah hamil sudah terekam dalam memory jadi kayaknya pengulangan teori yang 'temen2 sotoy' ini lakukan useless deh buat aku.
Bang Ivan dan mbak Nur bilang, mereka yang begitu itu sebenernya sayang ma aku ... perhatian! hehehehee .... iyah seh ... asal cara nyampeinnya aja gak keterlaluan .... mungkin gak akan bikin kupingku gerah dan BT.
Masa ada yang pernah ketus jawab begini: "Emangnya kamu mo ikutan tour??? Ngapain??? Kamu dirumah ajah istirahat!"....astaganagaaa.... cuman karena aku tanya hal sepele tentang "kapan jadwal tour ML (kantor)?" masa aku dianggap kayak orang sakit yang harus terus menerus istirahat di rumah.... grrrrrrr..... dasar kuper!!! emangnya hamil diem ajah di atas kasur???? Banyak kok dari temen2 yang masih bisa beraktivitas bahkan bepergian keluar kota dengan pesawat selama hamil... kayak rencanaku dan mas yang mo ngerayain 4th anniversary Juni mendatang di Bali, kan kudu naik pesawat... mana bisa naik becak?? yaa.. mending silent please rolling door ajah deh ...daripada ntar ada yang ikut campur.....BT.

No comments:

Related Posts with Thumbnails
Related Posts with Thumbnails