Friday, March 04, 2005

BANJIR

hari jumat yang panjang...begitu turun dari tempat tidur, kaki menginjak selimut basah. Astaga!!! pasti semalam hujan deras membuat air merembes dari dinding. Tapi...Oalaa!! saat lampu dinyalakan barulah gw tau kalo tadi malam air masuk ke rumah, alias banjir....hiks yang paling menyedihkan melihat album2 foto berjatuhan menyinggung air. memang foto2nya masih baik, tapi album2 mahal itu kini membengkak. sebel banget deh! Apa boleh buat, sapa suruh tidur kebluk banget sampe gak denger tumpukan album foto dan berkas2 desain terjerembab begitu.
Gw asli 'shock' banget-nget! gak pernah kebanjiran masuk air ke rumah. Baru kali ini, karna ini rumah mertuaku. banjirnya seh tidak kami rasakan setinggi apa, tau2 seluruh lantai rumah sudah coklat oleh lumpur yang tersisa. hiks..hiks..hiks..pekerjaan selanjutnya adalah mengepeeeeel...membersihkan rumah dari depan hingga belakang. Alhasil gw telat ngantor deh. Dan sepertinya banjir kali ini gak cuma melanda perumahan2 yang biasa langganan banjir, tapi beberapa perumahan elite di Bekasi ikutan terendam dan memakan korban harta benda yang gak sedikit. oya, satu lagi mall baru yang ikutan terendam...Mega Bekasi, atau yang biasa di kenal dengan Giant.
hiks...banjir memang merepotkan. MAaf ya Tuham, kalau kami manusia suka mengeluh jika Engkau turunkan air dari langit !!! Gak maksud begitu. seharusnya kita manusia menjaga lingkungan agar balance dan banjir2 ini tak terjadi, ya setidaknya bisa mengurangi ketinggian genangan air lah. Wong itu banyak orang yang sekarang sembarangan saja membuang sampah , apalagi di jajaran kali sampah sudah menumpuk dan mengganggu alirannya. Kapan ya orang2 punya kesadaran lingkungan??

No comments:

Related Posts with Thumbnails
Related Posts with Thumbnails